SELAMAT DATANG DI BLOG BUMIAYU-zone.. DAPATKAN INFO LENGKAP BUMIAYU, DAERAH, SAINS, PENDIDIKAN, WISATA DAN LAINNYA CUMA ADA DI SINI..

Kamis, 27 Desember 2012

0 56 Desa Dukung Pemekaran


BUMIAYU - Pernyataan Gubernur Bibit Waluyo yang mengisyaratkan penolakan pemekaran tak mengendurkan semangat masyarakat Brebes selatan. Sampai dengan Sabtu (8/12) kemarin, sebanyak 56 desa menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kabupaten Brebes Selatan.

Bentuk dukungan tersebut dituangkan dalam Keputusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 
Data diperoleh dari Forum Komunikasi (Forkom) Kades, ke-56 desa yang  menyatakan dukungannya tersebut berasal Kecamatan Bumiayu (12 desa),  Paguyangan (12 desa), Bantarkawung (16 desa) dan Kecamatan Salem (16 desa). 



Pihak Forkom memastikan jumlah tersebut akan bertambah karena dukungan dari dua kecamatan lainnya, yakni Tonjong dan Sirampog tinggal menunggu waktu saja. ’’Sudah ada 56 desa yang menyatakan dukungannya dalam bentuk Keputusan BPD. Jumlah tersebut sudah lebih dari 50 persen dari jumlah total 93 desa yang ada di Brebes Selatan,’’ kata Ketua Forkom Kades Zaenal Arifin SAg, kemarin.

Menurut Zaenal, surat dukungan dalam bentuk keputusan BPD akan segera diajukan ke DPRD. ’’Waktunya belum ditentukan, tapi dalam bulan bulan ini syarat administrasi berupa surat Keputusan BPD akan diserahkan ke DPRD,’’ katanya. 

Sementara diperoleh kabar, rapat Forkom-Presidium yang berlangsung di Desa/Kecamatan Salem, Minggu (9/12), memutuskan presidium tetap menjadi wadah perjuangan pemekaran. ’’Presidium tetap menjadi wadah perjuangan, namun keanggotaannya akan direstrukturisasi. Keanggotaannya akan diperbarui dengan melibatkan kades, BPD dan elemen masyarakat,’’ ungkap Ketua LSM Pampera M Jamil melalui telepon selulernya. 
Dia menegaskan, kehadirannya dalam rapat Forkom-Presidium adalah untuk mengawal semangat pemekaran agar tidak menyimpang dari tujuan.  (H51-49,47)  (/) 

0 komentar:

Posting Komentar

 

BUMIAYU-zone Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates